Selasa, 27 Desember 2011

Psikotest


Setelah menjalani serangkaian interview pada hari kamis, 22 Desember 2011 tahap selanjutnya yaitu mengikuti psikotest pada hari ini tanggal 27 Desember 2011. Psikotest ini melibatkan pihak ketiga yaitu “Firs Asia”, yaitu sebuah perusahaan jasa konsultan untuk perekrutan karyawan baru yang menyelenggarakan psikotest, jadi PT Datacomm menyewa jasa “First Asia” untuk merekrut para karyawannya. Firs Asia sendiri berada di gedung Wisma 76, Kavling 76, lantai 18, jl. S. Parman, Slipi – Jakarta barat.

 Berangkat dari rumah sekitar jam 06.30 naek motor  favorit Mio Merah :D,, menembus macetnya Jakarta pada pagi hari yang membuat kepala pusing. Akhirnya sampe juga sekitar jam 08.00 di Wisma 76 tempat First Asia berada untuk melakukan test psikotes. setelah registrasi  ulang di bagian administrasi dan langsung diarahkan sama petugasnya ke suatu ruangan untuk mengisi serangkaian test. Test nya sendiri kalo tidak salah ada 10 sesi , seperti mulai dari sesi mengisi biodata pribadi, Berhitung, Kepribadian, Leadership, Kecerdasan, Menggambar sampe kepada sesi Interview oleh psikolog dan lain – lain. Dari mulai test jam 08.00  sampai akhir test sekitar jam 15.00 diselingi istirahat selama 1 jam dari jam 12.00 sampai jam 13.00. bener  - bener Test psikotest ini sangat melelahkan dan sedikit membuat gw keblinger sama semua pertanyaannya yang bikin mata sepet, klo ditotal mungkin semua pertanyaannya lebih dari 1000 kali ya. Hal yang baru yang gw rasain dari psikotest kali iini yaitu klo biasanya gw ikut psikotest semuanya full kita ngisi di kertas, tapi kali ini  beda sebagian besar kita melakukannya di komputer,  dan diwawancara langsung oleh psikolognya. Gw lihat hamper sebagian besar yang ikut psikotest lebih tua dari gw yang usianya sekitar 25an keatas. Tapi ya ada beberapa juga yang seumuran sama gw, dan setelah gw lihat perusahaanya ternyata satu perusahaan sama gw hehehe. . .
Dan yang menurut gw yang paling cape dan melelahkan dari semua sesi yaitu saat sesi menghitung angka atau  biasa disebut PAULI, hampir 1 jam menghitung angka, mata udah pusing dan muak liat angka – angka yng banyak banget.

Selanjutnya hasil dari psikotest ini akan langsung dikirim ke Datacomm sekiranya 2 – 3 hari kedepan, inilah yang akan menentukan apakah gw layak masuk Datacomm atau tidak. . .
Tunggu Kisah selanjutnya

3 komentar:

Anonim mengatakan...

dari halte busway slipi kemanggisan jauh g sih ini

Kuswadi Jaya mengatakan...

gw juga dapet panggilan tes buat di tempat itu..
tapi gw lupa nama pt yang manggil gw..

pertanyaannya:
pt apa yang manggil gw buat tes??..
a)pt yang sama (pt datacomm)
b)pt yang berbeda (firs asia)
c)pt yang lain (pt yang bekerja sama dengan "firs asia" ,selain pt.datacomm)

kalo seandinya jawabannya C ..
kira2 pt apa??..

Anonim mengatakan...

Apakah setelah test psikotest dapat kabar dari datacomm diterima atau tidaknya ?